Terjuni otomotif, Microsoft digandeng Volvo Cars

Terjuni otomotif, Microsoft digandeng Volvo Cars

Techno.id - Saat ini, terjun di dunia otomotif tampaknya tengah menjadi tren bagi kalangan raksasa teknologi Silicon Valley. Ya, langkah Apple dan Google dalam membuat mobil self-driving pun kini mulai diikuti oleh Microsoft.

Melalui siaran pers dari Volvo (20/11), pihaknya mengatakan jika saat ini tengah mengembangkan mobil berteknologi self-driving. Perusahaan otomotif asal Swedia itu pun mengaku telah menggandeng Microsoft dari sisi teknologinya.

Dalam kerja sama ini, Volvo mengklaim akan memanfaatkan teknologi Microsoft HoloLens. Sementara itu, tujuannya tak lain adalah untuk memberikan pengalaman baru dalam berbelanja mobil di masa depan.

Sebagai contoh, membeli mobil di masa depan tak lagi harus disibukkan dengan mempelajari brosur. Sebaliknya, konsumen bisa langsung menjajal mobil yang ingin dibelinya secara virtual melalui teknologi Microsoft HoloLens.

Lebih lanjut, Volvo juga mengungkapkan bahwa pihaknya masih berencana untuk meningkatkan kerja sama dengan Microsoft. Beberapa di antaranya seperti teknologi keamanan maupun metode mengemudi self-driving.

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Volvo Cars dalam desain, pengembangan, dan penjualan. Kami juga sangat gembira karena bisa berada di antara teknologi dan desain dengan Volvo," ujar Scott Erickson, Senior Director Microsoft HoloLens.

(brl/red)