Microsoft lengkapi Office Online dengan layanan awan baru

Microsoft lengkapi Office Online dengan layanan awan baru

Techno.id - Melengkapi performa Office Online, kini Microsoft telah menambahkan layanan awan baru yang diberi nama Box ke layanan editing dokumen online-nya tersebut. Seperti dilaporkan oleh Softpedia (17/6/15), layanan penyimpanan awan ini langsung terintegrasi dengan Office Online, sehingga pengguna Box juga dapat menggunakan Office Online untuk fitur pengeditan dokumen secara langsung.

Microsoft menjelaskan bahwa nantinya layanan Box akan dilengkapi dengan fitur "Open With" yang memungkinkan pengguna dapat membuka dokumen di Office Online dengan lebih cepat. Microsoft menambahkan, setelah pengguna mengedit teks dan menyelesaikan pekerjaan mereka, file atau dokumen secara otomatis akan tersimpan kembali ke Box tanpa perlu menekan tombol apa pun.

Pihak Microsoft mengungkapkan, segala jenis dokumen atau file dapat disimpan dan di edit melalui layanan Box ini. Tampilan antarmuka-nya pun didesain sedemikian rupa sehingga memudahkan pengguna saat menggunakannya.

Beberapa fitur tambahan kabarnya juga akan segera ditambahkan untuk memudahkan pengguna layanan Box berbagi konten dalam Office Online. Akhir tahun ini adalah waktu yang dijanjikan oleh pihak Microsoft untuk menghadirkan fitur-fitur tambahan bagi layanan Box-nya tersebut.

(brl/red)