Microsoft janjikan Windows 10 Mobile aman dari invasi Android

Microsoft janjikan Windows 10 Mobile aman dari invasi Android

Techno.id - Di sistem operasi terbaru besutannya, Microsoft boleh jadi sangat ketat dalam menjaga predikat eksklusif dari Windows 10. Sebagai contoh, sebut saja salah satunya seperti niat Microsoft untuk mencegah invasi Android di perangkat Windows 10 Mobile.

Sebagaimana dikutip dari Phone Arena (27/09), sebelumnya telah ditemukan sebuah bug di dalam Android Runtime yang memungkinkan platform besutan Google versi 5.0.2 itu berjalan di perangkat Windows Phone, yakni Nokia Lumia 830.

Praktis, bug yang dipublikasikan ke dalam bentuk video itu pada akhirnya menampilkan pengguna Windows Phone dapat menikmati berbagai aplikasi milik Android. Di saat yang bersamaan, aplikasi tersebut masih belum dimiliki oleh Windows Store.

Menanggapi informasi bug tersebut, Microsoft mengklaim jika memasang sistem operasi Android di perangkat Windows Phone sangatlah berbahaya, khususnya dari aspek keamanannya. Demikian pula dengan aspek hardware di perangkat yang menjalankan.

Selain itu, Microsoft juga menegaskan jika Windows Phone nantinya akan diperbaiki agar tidak bisa menjalankan sistem operasi apapun selain Windows 10 Mobile. Hanya saja, Microsoft memang tidak merinci alasan pencegahan ini lebih jauh.

(brl/red)