Microsoft buat sistem baterai laptop cerdas kenali kebiasaan Anda

Microsoft buat sistem baterai laptop cerdas kenali kebiasaan Anda

Techno.id - Microsoft sedang mengembangkan sebuah sistem terbaru yang berkaitan dengan baterai laptop. Sistem ini dikatakan Microsoft sebagai sistem cerdas yang dapat mengenali kebiasaan pengguna dalam hal pengisian daya baterai.

Microsoft ingin menciptakan baterai yang sempurna untuk semua penggunanya. Oleh karena itu, mereka mencoba memastikan bagaimana seseorang mengisi daya setiap hari. Misalnya, jika Anda terbiasa mengisi ulang daya baterai setiap hari selama 15 menit sebelum berangkat kerja, maka sistem akan mengingat pola perilaku tersebut dan dia akan mengisikan baterai Anda secara otomatis.

Dalam proyek pengembangan sistem baterai cerdas ini, Microsoft menggunakan lebih dari satu jenis baterai di dalam sebuah laptop. Setiap baterainya dapat diberikan tugas tertentu, termasuk dapat mengisikan baterai lainnya menyesuaikan kebiasaan Anda dalam mengisi ulang baterai.

"Sistem ini menggabungkan beberapa jenis baterai yang semuanya dapat dioptimalkan untuk tugas yang berbeda. Kemudian, baterai akan diminta untuk mengenali aplikasi apa yang sedang terbuka dan menyesuaikan konsumsi dayanya sesuai kebutuhan daya dari aplikasi tersebut. Dengan begitu, baterai laptop akan lebih efisien," kata Microsoft, seperti yang dikutip dari News.Softpedia (2/10/15).

Microsoft juga menambahkan bahwa nantinya sistem baterai cerdas ini dapat diterapkan pada smartphone dan perangkat lain. Sekarang, sistem ini masih terus dikembangkan dan mungkin akan membutuhkan waktu cukup lama sampai ke hasil produk sesungguhnya.

(brl/red)