Menyetir mobil ditemani si cantik Cortana

Menyetir mobil ditemani si cantik Cortana

Techno.id - Kendaraan transportasi telah mengalami banyak kemajuan, terutama mobil. Kini, mobil hampir semuanya memiliki asisten pribadi yang membantu para pengendara saat menyetir. Berbicara tentang asisten pribadi pada sebuah kendaraan, mungkin Anda hanya mengenal Siri dan Google Now. Ya, dua sejoli itu kerap kali menemani para pengendara mobil di jalan.

Namun, sebenarnya tak hanya mereka berdua yang ingin menawarkan bantuan. Belakangan, Microsoft telah mengembangkan prototipe mobil yang ditemani dengan si cantik Cortana. Asisten pribadi yang cantik jelita ini bakal hadir di kaca depan mobil Anda sambil memberitahukan segala aktivitas yang dibutuhkan pengemudi, seperti yang disadur dari SlashGear (18/9/15).

Di bidang otomotif, sepertinya Microsoft memang sedikit tertinggal bila dibandingkan dengan asisten pribadi milik Google dan Apple. Walau demikian, ambisi Microsoft untuk pasar otomotif ini bisa dikatakan akan menjanjikan. Pasalnya, kali ini Microsoft tak hanya menyertakan fitur perintah suara saja, melainkan sebuah tampilan virtual Cortana langsung di kaca depan mobil. Jadi, pengendara tak perlu melihat ke bawah untuk mengetahui sebuah informasi.

Sayangnya, masa depan dari kehadiran Cortana ini masih terlihat buram. Sejauh ini, Microsoft hanya membuat konsep mobilnya saja, belum teknologi lainnya yang sebenarnya masih tertinggal jauh dari Apple dan Google.

(brl/red)