Menkominfo: Industri telekomunikasi dan perbankan wajib bersinergi!

Menkominfo: Industri telekomunikasi dan perbankan wajib bersinergi!

Techno.id - Di tengah perkembangan zaman menuju era digital seperti saat ini, sinergi antara industri telekomunikasi dan perbankan wajib dilakukan. Hal ini diungkapkan oleh Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika saat memberikan sambutan di relaunching T-cash pada Kamis, 15 Oktober kemarin.

"Jadi sebaiknya antara Telkom dan perbankan duduk bareng saja, tidak usah ngotot-ngototoan jalan sendiri," ujar Rudiantara seperti dilansir oleh Antara (15/10/15).

Seruannya ini, diakui Rudiantara bertujuan agar rencana pemerintah mewujudkan gerakan nontunai dapat segera terealisasi secara merata di seluruh wilayah Indonesia. Menurutnya, jika industri telekomunikasi dan perbankan mau bersinergi maka gerakan nontunai atau uang digital bisa terlaksana secara merata dan cepat di Indonesia.

Lebih lanjut, Rudiantara menegaskan jika pemerintah telah banyak memberikan "jalan" supaya kedua industri tersebut dapat bekerja sama dengan baik. Contohnya saja, pemerintah memberikan kemudahan izin dalam upaya pembangunan BTS atau Base Transceiver Station untuk layanan seluler di daerah. Dnegan kemudahan proses izin pembangunan tersebut diharapkan kerja sama dapat terlaksana sehingga dapat membantu layanan keuangan digital atau membantu para penerima subsidi memperoleh dana bantuan dan subsidi tanpa perlu lagi antre dan mengeluarkan biaya transportasi yang besar.

(brl/red)