Mantan CEO Nokia, Stephen Elop tinggalkan Microsoft

Mantan CEO Nokia, Stephen Elop tinggalkan Microsoft

Techno.id - Microsoft memastikan bahwa Steven Elop, mantan CEO Nokia telah meninggalkan atau tak bekerja lagi pada raksasa teknologi tersebut. Microsoft mengungkapkan bahwa kepergian Elop dari perusahaan tersebut merupakan bagian dari reorganisasi struktur manajemen perusahaan.

Seperti dikabarkan TrustedReview (17/6/15), kepergian mantan VP Eksekutif Microsoft Devices & Services tersebut memang masih menuai kontroversi. Pasalnya belum diketahui secara jelas apakah Elop berinisiatif sendiri untuk keluar atau pihak Microsoft yang memaksa pria tersebut untuk hengkang dari perusahaan.

Satya Nadella, CEO Microsoft menuliskan dalam sebuah email kepada karyawannya bahwa langkah perusahaan mengurangi beberapa pegawai termasuk Elop adalah strategi perusahaan untuk melakukan perubahan yang memungkinkan Microsoft memberikan produk dan layanan yang lebih baik kepada pelanggannya. Nadella juga menegaskan, terkait keluarnya Elop dari perusahaan adalah suatu hal yang wajar, karena saat ini merupakan waktu yang tepat bagi Elop untuk pensiun. Kendati demikian, Nadella mengatakan, meski keluarnya Elop adalah suatu yang wajar, tetapi ia dan jajaran direksi pun masih merasa kehilangan sosok pemimpin seperti Elop.

(brl/red)