Makassar Mobile App Challenge 2015 jadi ajang kembangkan smart city

Makassar Mobile App Challenge 2015 jadi ajang kembangkan smart city

Techno.id - Ambisi Kota Makassar untuk menjadi smart city tertuang dalam gelaran lomba pembuatan aplikasi bertajuk Makassar Mobile App Challenge (MMAC) 2015. Adapun tema yang diambil untuk lomba itu ialah "Digital City untuk Makassar Bersih".

Pendaftaran secara resmi MMAC 2015 telah dibuka di portal resmi Pemkot Makassar sampai 7 November 2015 mendatang. Nantinya, proposal aplikasi yang dinyatakan lolos seleksi akan diumumkan dua hari kemudian di situs yang sama, sedangkan penjurian akhir dan pengesahan tiga besar terbaik bakal diketahui pada 14 November 2015.

"Inilah wadah yang akan membuktikan bahwa anak-anak muda Makassar memiliki inovasi yang tinggi, utamanya di bidang teknologi informasi. Merekalah yang akan menopang perjalanan program 'sombere' dan smart city yang saat ini tengah kita bangun," ujar Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Lebih lanjut, kompetisi ini tak hanya menarget mahasiswa atau ahli TI, tetapi juga muda-mudi Makassar untuk membuat aplikasi digital tentang kebersihan. Nantinya, aplikasi itu akan diintegrasikan dengan aplikasi atau layanan lainnya.

"Kami berharap lomba membuat aplikasi ini menjadi agenda tahunan di kota Makassar, sekaligus menjadi embrio lahirnya talenta-talenta IT yang akan mengharumkan nama Makassar, bahkan Indonesia. Kami sangat optimis genius-genius muda asal Makassar akan lahir lewat ajang ini," imbuhnya pada wartawan Antara (01/11/15).

Lomba yang digelar dalam rangka menyambut ulang tahun Kota Makassar ke-408 itu turut menjanjikan hadiah seperti piala Wali Kota Makassar dan uang tunai. Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut terkait MMAC 2015 di link berikut ini.

(brl/red)