Luncurkan GrabExpress, GrabTaxi masuki bisnis kurir personal

Luncurkan GrabExpress, GrabTaxi masuki bisnis kurir personal

Techno.id - Perusahaan aplikasi transportasi mobile, GrabTaxi memperkuat ekspansinya di pasar Indonesia. Setelah menambahkan menu layanan GrabBike untuk ojek dan GrabCar untuk sewa mobil singkat, perusahaan asal Malaysia ini meluncurkan GrabExpress ke Jakarta.

GrabExpress merupakan layanan pemesanan kurir untuk pengambilan dan pengantaran barang sampai ke tempat tujuan (door-to-door). Saat ini, layanan GrabExpress masih versi beta dan dalam tahap pengujian di area Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan dan tersedia di aplikasi mobile GrabTaxi.

Layanan baru GrabTaxi ini diklaim menjanjikan pengambilan dan pengantaran dokumen dan paket kecil secara cepat, terpercaya dan aman, sesuai dengan keperluan pribadi maupun bisnis. GrabExpress menawarkan layanan tak ternilai dalam menghubungkan warga Jakarta melalui barang-barang yang diantarkan.

Sebagai permulaan, GrabExpress tersedia di area Sudirman, SCBD, Senayan, Thamrin, Kemang, Kuningan, dan rencananya akan diperluas ke wilayah lain dalam waktu dekat. Kriteria barang yang diantarkan yaitu beratnya maksimal 5 kilogram dan secara dimensi besarnya tidak lebih dari 75 sentimeter.

Layanan anyar ini disebutkan sebagai upaya GrabTaxi dalam memahami pelanggannya yang menginginkan kepuasan cepat. Pelanggannya disebutkan selalu ingin mendapatkan barang yang dibutuhkan sesegera mungkin, meskipun hal itu tidak mudah dilakukan di salah satu kota paling padat di dunia.

"GrabExpress melihat kebutuhan ini dan menawarkan jasa pengambilan dan pengantaran barang paling aman dan terpercaya, dan cukup dilakukan melalui perangkat mobile, kata Kiki Rizki, Country Head of Marketing GrabBike dan GrabExpress saat dihubungi tim Techno.id melalui aplikasi pesan instan.

GrabExpress sudah mulai bisa dinikmati sejak hari ini sampai dengan 7 Desember 2015. Selama masa ujicoba tersebut, GrabExpress menawarkan tarif datar sebesar Rp. 5.000 untuk semua pesanan yang menggunakan kode promosi grabexpress.

Layanan serupa sebenarnya telah disediakan oleh Go-Jek dengan nama Go-Send yang tersedia secara luas. Sepertinya, layanan kurir personal berbasis aplikasi mobile dari Go-Jek itu bakalan menemui pesaing berat nantinya.

(brl/red)