Line tantang Komikus Indonesia ikuti kompetisi Webtoon

Line tantang Komikus Indonesia ikuti kompetisi Webtoon

Techno.id - Hari ini, Line sebagai salah satu aplikasi chatting ternama di dunia, mengumumkan dimulainya Line Webtoon Contest. Kompetisi berskala nasional ini sengaja dibuat untuk mengetahui siapa saja Komikus paling berbakat di Indonesia. Selain itu, Line juga ingin memancing kreativitas mereka dalam membuat cerita menarik yang kemudian dituangkan ke komik.

Adapun kategori komik yang boleh mengikuti Line Webtoon Contest ialah cerita tentang komedi, misteri, dan kisah cinta remaja. Di samping itu, untuk menjaring Komikus di seluruh Indonesia, Line juga menyediakan total hadiah sebesar Rp 170 juta. Pemenang kompetisi ini nantinya berkesempatan menjadi komikus reguler di Webtoon.

Kami membuka kesempatan ini untuk para komikus Indonesia karena kami menyadari adanya banyak bakat potensial di negara ini. Kami pun telah melihat bagaimana Webtoon mendapatkan perhatian besar dan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Tujuan kami tahun ini adalah mempunyai 9 komik lokal dari Indonesia, jelas Ghina Fianny, Manager LINE Webtoon Indonesia.

Tak hanya Webtoon Contest saja, para komikus juga dapat mengikuti Line Webtoon Challenge. Untuk Webtoon Challenge ini sifatnya bebas, jadi siapa saja yang merasa berbakat dalam membuat komik bisa mempublikasikan karyanya secara digital ke situs Line Webtoon. Bahkan, Line juga tak membatasi waktu publikasi para komikus. Walau kompetisi Webtoon Contest sudah usai, mereka masih dapat mengirimkan karyanya.

Jika karya komikus disukai dan populer di Line Webtoon, mereka berkesempatan untuk dibina menjadi komikus tetap Line Webtoon dan tentunya akan mendapat kompensasi bulanan dari Line. Lebih lanjut tentang informasi kedua kompetisi ini bisa diakses di www.webtoons.com/id.

"Line Webtoon Contest dan Line Webtoon Challenge ini menargetkan mereka yang benar-benar mempunyai passion untuk mempublikasikan karya mereka, di luar dari sekadar mendapatkan hadiah yang kami pikir hanya sebagai bonus dan apresiasi terhadap semangat, kreativitas, dan kerja keras mereka. Selain itu, Contest dan Challenge ini adalah bagian dari kampanye besar kami yaitu 'Gerakan Kreatif untuk Indonesia'," tambah Ghina.

(brl/red)