Lenovo targetkan jadi PC vendor nomor satu di Indonesia

Lenovo targetkan jadi PC vendor nomor satu di Indonesia

Techno.id - Untuk bisa terus mengembangkan produk, Lenovo sebagai vendor terus berinovasi salah satunya dengan produk notebook full HD. Hero Senior Product Specialist PT Lenovo Indonesia, mengungkapkan bahwa banyak full HD yang berkisar harga di atas Rp10 juta, namun Lenovo menyediakan produk yang berada di bawah harga tersebut. Ke depannya Hero mengatakan untuk produk notebook terbaru juga akan dilengkapi dengan Full HD.

Agresivitas Lenovo dalam meluncurkan produk terbarunya, ditanggapi oleh Hero, bahwa hal tersebut dilakukan untuk menjawab kebutuhan pasar akan tuntutan dari konsumen terus meningkat. Konsumen membutuhkan perangkat yang multifungsi namun disertai desain yang menarik dan memiliki ketahanan. Untuk menunjang itu semua dibutuhkan juga teknologi yang mumpuni untuk membuat komponen yang compact dan powerfull.

Dalam kurun waktu tiga tahun Lenovo mengalami pertumbuhan yang signifikan. Menurut data IDC, posisi notebook Lenovo ada dalam tiga besar vendor. "Kami ingin menjadi nomor satu PC vendor di Indonesia. Kami melihat itu sebagai sebuah tantangan yang menarik untuk bisa berkembang lagi. Lenovo ingin menyediakan produk terbaik di pasar yang nantinya akan direspon oleh pasar. Itu mengapa kami meluncurkan banyak seri yaitu untuk menjawab kebutuhan konsumen dan akan membuat customer memilih Lenovo," ungkap Hero.

Dari tahun ke tahun pertumbuhan pertumbuhan notebook Lenovo di pasar Indonesia sekitar 9 persen hingga 15 persen. "Pada tahun ini setidaknya kami bisa settle di posisi nomor dua. Setelah itu baru kami akan terus beranjak menjadi yang pertama. Untuk bisa menduduki nomor dua kami membutuhkan 20 persen margin," imbuh Hero.

Rangkaian produk notebook Full HD terbaru yang diusung untuk turut meningkatkan posisi Lenovo yaitu Lenovo U41, Lenovo Yoga 3 dan Y70 Touch. Pada kuartal pertama penjual Lenovo U41 ditargetkan bisa tembus di angka 3000 hingga 4000 unit, 1000 unit untuk Yoga 3 dan 200 hingga 300 unit untuk Y70 Touch.

(brl/red)