Lenovo kuasai pasar smartphone 4G Indonesia

Lenovo kuasai pasar smartphone 4G Indonesia

Techno.id - Pasar smartphone berteknologi 4G LTE (long term evolution) di Indonesia masih terbilang 'hijau'. Pasar yang masih baru tersebut masih bakalan memberikan peluang besar bagi berbagai vendor untuk meramaikan pasar smartphone 4G melalui berbagai produk besutannya.

Lenovo kuasai pasar smartphone 4G Indonesia

Lenovo jadi perusahaan pembuat ponsel pintar yang terbilang gencar mengekspansi pasar smartphone 4G. Berbagai produk yang sudah mendukung teknologi 4G LTE dari Lenovo diboyong untuk mengisi pasar Indonesia meskipun operator telekomunikasi di Indonesia masih belum meluncurkan layanan berbasis 4G secara luas.

Langkah cepat yang diambil Lenovo ternyata membuahkan hasil. Menurut riset yang dilakukan International Data Corporation (IDC), Lenovo menduduki posisi utama di kategori smartphone 4G dalam tiga kuartal berturut-turut. Hal ini disampaikan oleh Miranda V. Waroka, MBG Marketing Lenovo Indonesia.

"Kami bangga menjadi vendor utama di segmen smartphone 4G dan masuk ke pasar ini sejak akhir 2014 ketika banyak vendor lain masih berkutat di smartphone berteknologi 3G," ujar Miranda di acara Lenovo 4G Parade yang berlangsung di fX Mall, Jakarta.

Aneka smartphone baru yang diperkenalkan Lenovo di kuartal akhir 2015 dengan harga yang cukup terjangkau membuat marketshare-nya terus mengalami peningkatan. Tercatat, di kuartal ketiga tahun 2015 Lenovo berhasil meraih pangsa pasar sebesar 19,6 persen, naik dari raihan kuartal kedua yang sebesar 19,2 persen.

Peluncuran layanan berbasis 4G yang dilakukan hampir semua operator telekomunikasi disambut baik Lenovo. Perusahaan asal Tiongkok ini berharap kehadiran layanan 4G LTE dari operator yang semakin luas bakalan mendorong penetrasi samrtphone 4G di Indonesia semakin tinggi.

(brl/red)