Lebih banyak mana dalam sehari, iPhone terjual atau bayi lahir?

Lebih banyak mana dalam sehari, iPhone terjual atau bayi lahir?

Techno.id - Popularitas iPhone di Bumi ini terbukti sudah sangat tinggi. Jangan heran, Apple di kuartal terakhir 2015 kemarin sukses membukukan rekor pemasukan perusahaan terbesar di dunia dalam satu kuartal. Capaian raksasa Cupertino itu tak lepas dari penjualan salah satu komoditi paling berharga mereka, iPhone.

Dengan kian larisnya iPhone, bahkan dapat dikatakan bahwa angka penjualan iPhone tiap harinya lebih banyak daripada angka kelahiran bayi di dunia.

Mengutip CultOfMac.com (01/03/16), kesimpulan itu bisa didapat dari hitungan sederhana. Selama 2015, Apple telah menjual 231,4 juta unit iPhone. Kalau angka itu dibagi dengan 365 alias total hari dalam setahun, maka per harinya ada sekitar 633.963 iPhone yang laku.

Di sisi lain, PBB memperkirakan ada 360.000 bayi dilahirkan tiap hari di Bumi. Jadi secara matematis, tiap ada bayi lahir, 1,76 iPhone terjual. Angka itu lumrah dibulatkan menjadi 2.

Fakta terkait Apple Inc. ini akan makin kuat kalau dilihat dari penjualan iPhone pada Oktober sampai Desember 2015. Di periode itu, Apple sanggup melego 74,8 juta iPhone. Jika dibagi 91 hari, di ujung 2015 itu 821.978 unit iPhone terjual per harinya. Kembali lagi, kalau dibandingkan dengan 360 ribu bayi yang lahir ke dunia dalam sehari, maka perbandingan angka kelahiran bayi dengan penjualan iPhone ialah 1 bayi berbanding 2,28 iPhone.

Kira-kira, apakah kedigdayaan iPhone ini akan berlanjut? Mungkin iya, mungkin saja tidak. Beberapa waktu lalu, analis dari Morgan Stanley memprediksi penjualan iPhone selama 2016 bakal anjlok hingga 5,7 persen. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya ialah makin mahalnya harga per unit iPhone di pasar-pasar penting seperti Tiongkok.

(brl/red)