Lagi, Microsoft rumahkan sejumlah karyawannya

Lagi, Microsoft rumahkan sejumlah karyawannya

Techno.id - Baru-baru ini Microsoft kembali dikabarkan telah merumahkan sejumlah karyawannya. Meski tak diketahui secara pasti berapa jumlah karyawan yang dirumahkan, tapi dari isu yang beredar karyawan yang dirumahkan berasal dari divisi mobile.

Sebagaimana dilansir oleh NDTV (11/2/16), pengurangan karyawan ini diketahui akibat turunnya jumlah penjualan perangkat mobile besutan raksasa teknologi Redmond tersebut. Ya, pada laporan laba fiskal Q2 2016 diketahui bahwa Lumia perangkat mobile besutan Microsoft tercatat hanya mampu terjual 4,5 juta saja di kuartal terakhir 2015 atau turun sekitar 6 juta dari jumlah yang mampu dicapai pada kuartal yang sama tahun sebelumnya.

Selain itu, pengurangan jumlah karyawan ini juga diketahui sebagai bentuk penghematan pengeluaran untuk menstabilkan keadaan keuangan perusahaan yang kabarnya sedang kurang baik akhir-akhir ini. Oleh karena itu, karyawan yang dirumahkan pun diketahui berasal dari lokasi perusahaanMicrosoft di beberapa negara, termasuk Finlandia.

Jauh sebelum pengurangan karyawan di awal tahun 2016 ini, Microsoft di bawah kepemimpinan Satya Nadella sebenarnya sudah beberapa kali melakukan pengurangan pegawai. Tahun 2014 setelah beberapa waktu menjabat sebagai CEO, Nadella tercatat merumahkan sekitar 18.000 karyawannya dengan alasan restrukturisasi.

Selain itu, pada Juli 2015 lalu Nadella pun diketahui kembali merumahkan sekitar 7.800 karyawannya.

(brl/red)