Kota mana yang pertama gunakan mobil listrik? Ini jawabannya

Kota mana yang pertama gunakan mobil listrik? Ini jawabannya

Techno.id - Jelas terlihat jika industri otomotif saat ini sedang bergeser menggunakan daya listrik sebagai bahan bakarnya. Namun, konsep mobil masa depan ini masih dalam proses pengembangan walaupun di beberapa negara telah menggunakan mobil berbahan bakar listrik tersebut dan juga masih terhitung sedikit.

Salah satunya adalah mobil listrik buatan Tesla. Nah, kota mana yang akan lebih dulu mengadopsi mobil masa depan ini? New York? Ternyata prediksi Elon Musk, pendiri Tesla, adalah Hong Kong, seperti yang dilansir oleh Techinsider.io (27/01/16).

Menurut Musk, Hong Kong adalah kota yang pertama mengadopsi konsep kendaraan masa depan ini. Alasannya saat ini Hong Kong memiliki mobil listrik paling banyak dibandingkan dengan kota lainnya di dunia.

Antara 2014 hingga 2015 saja, jumlah kendaraan berdaya listrik di Hong Kong tumbuh sebanyak 270 persen, kata Musk. Saat ini ada sekitar 4000 mobil listrik di jalan kota Hong Kong dan kebanyakan memang mobil produksi Tesla.

Untuk itu, kabarnya Musk akan membawa model baru mobil listrik mereka untuk dipasarkan di Tiongkok pada paruh kedua tahun ini. Bahkan Musk berencana akan membangun produknya di Tiongkok sebelum tahun 2020 mendatang.

(brl/red)