Komunitas Android Bandung berbagi ilmu tentang selfie

Komunitas Android Bandung berbagi ilmu tentang selfie

Techno.id - Lenovo Bandung menggelar workshop bertema "Self Confidence is The Key to Brand Yourself" yang diikuti oleh beberapa komunitas. Workshop yang digelar di salah satu cafe di kawasan Dago ini sengaja mengundang berbagai komunitas, termasuk komunitas Android untuk berbagi ilmu seputar layanan yang disukai komunitas tersebut.

Nah, saat itu salah satu yang ditekankan dalam diskusi workshop adalah trik melakukan selfie. Selfie dianggap sebagai pendorong peningkatan kualitas berkomunikasi di media sosial. Kegiatan yang digandrungi kawula muda ini menjadi sisi yang diincar produsen smartphone untuk menghadirkan layanan fotografi terbaik.

Maka tak heran, berbagai komunitas termasuk Young on Top, Hijabes Community, Perform UPO, My Pride Mazine, Glasium Unikom, Sadaya, dan lain-lain turut ambil bagian dalam workshop tersebut. Menurut salah satu peserta bernama Agustinus, sebagian orang menganggap selfi tidak terlalu penting, tapi bila digunakan untuk kegiatan positif jelas bisa memberikan peluang.

Sebagai mahasiswa, Agustinus mengakui bahwa perkembangan smartphone begitu pesat, namun dirinya dan komunitasnya memilih untuk tidak membeli smartphone baru, melainkan mengembangkan fitur dari sejumlah layanan yang diminati komunitasnya.

"Kami memanfaatkan diskusi dan workshop seperti ini, dan beruntung produsen gadget seperti Lenovo dan lainnya kerap mengajak komunitas untuk berdiskusi terkait produknya. Dari situ kita tetap bisa up date," kata Agus, seperti yang disampaikan oleh AntaraNews (24/01/2016).

Di sisi lain, Lenovo sebagai penyelenggara acara juga ikut memperkenalkan salah satu produknya yang bernama Lenovo VIBE S1. Smartphone tersebut mengusung kamera selfie ganda yang tentunya akan mendukung diskusi workshop tentang selfie.

(brl/red)