Komisi nol persen jadi jurus jitu Lazada sedot perhatian UKM

Komisi nol persen jadi jurus jitu Lazada sedot perhatian UKM

Techno.id - Lazada berusaha menarik pelaku bisnis kelas kecil dan menengah (UKM) untuk semakin banyak masuk dalam platform belanja online yang disediakannya. Penawaran khusus berupa komisi nol persen bagi penjual di platform marketplace jadi jurus jitu Lazada dalam menggaet banyak penjual bergabung bersama mereka.

Tujuan akhir dari program komisi nol persen Lazada ialah akan semakin banyak produk yang bisa ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau bagi pembeli di marketplace yang disediakannya. Perusahaan ini berharap promo bagi penjual akan membuat para pengguna lebih getol berbelanja.

Kami membangun Lazada dengan fokus pada pengalaman dan kepuasan pelanggan. Pemberian insentif yang jelas kepada penjual di platform marketplace supaya mereka bisa lebih fokus untuk menghadirkan produk terbaik dengan harga terbaik, kata Maximilian Bittner, CEO Lazada Group di kantor Lazada Indonesia, Jakarta.

Tak sampai disitu, Lazada Indonesia pun bakalan meniadakan biaya pengiriman dan pembayaran bagi penjual yang dapat menawarkan harga terbaik pada platform marketplace miliknya. Promo ini disediakan mulai tanggal 1 Oktober hingga akhir tahun ini.

Satu lagi yang penting, kita sediakan layanan Fulfillment by Lazada yang menyediakan dukungan logistik serta operasional bagi para penjual supaya mereka bisa lebih fokus melebarkan portofolio produk serta meningkatkan bisnis mereka, imbuh Maximilian saat ditemui tim Techno.id, Kamis (8/10/15).

Lebih lanjut, pria berjenggot lebat ini mengklaim perusahaannya bakalan menjamin pelanggannya bakalan merasa lebih nyaman dalam berbelanja. Baik penjual atau pembeli kami usahakan supaya tidak perlu khawatir soal cara pembayaran, cara pengiriman, dan tentunya soal kualitas dan harga produk karena Lazada berikan kemudahan semuanya, tandas Maxmilian.

Sampai saat ini, Lazada mengaku telah memiliki lebih dari 7 ribu penjual yang memasarkan lebih dari 1,4 juta produk lewat marketplace Lazada. Kehadiran program khusus yang hanya hadir di Indonesia ini bakalan mendongkrak jumlah mitra penjual mencapai angka lebih dari 10 ribu di akhir tahun 2015.

(brl/red)