Kirobo Mini, robot mungil dari Toyota yang bisa pahami perasaan Anda

Kirobo Mini, robot mungil dari Toyota yang bisa pahami perasaan Anda

Techno.id - Pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota, mengklaim telah berhasil merancang sebuah robot yang paling memahami perasaan pengemudi. Ya, robot yang diberi nama Kirobo Mini tersebut dilaporkan dapat memahami perasaan pengemudi dengan cara mendeteksi emosi serta dapat merespon beberapa pertanyaan pengemudi dengan tepat.

Seperti dilansir oleh TechRadar (29/10/15), kemampuan pemahaman robot dengan tinggi 10 cm ini kabarnya didapat dari kecerdasan buatan yang dibenamkan ke dalamnya. Melalui kecerdasan buatan tersebut, pengemudi kabarnya dapat menanyakan segala macam pertanyaan serta mendapat masukan dari robot yang rencananya akan diintegrasikan ke dalam teknologi mobil masa depan Toyota tersebut.

Pengemudi bisa meminta saran kepada Kirobo Mini rute mana yang ingin dilalui saat akan bepergian ke suatu tempat atau meminta masukan Kirobo Mini mengenai tempat yang asyik untuk dikunjungi di akhir pekan misalnya. Kirobo Mini bahkan juga dapat memberikan saran jenis musik atau lagu apa yang ingin diputar selama perjalanan berdasar suasana hati pengemudi. Menarik bukan?

Perlu Anda ketahui, Kirobo Mini merupakan teknologi kecerdasan buatan yang termasuk dalam Toyota Heart Project. Melalui program ini, Toyota berharap di masa depan manusia dan kecerdasan buatan bisa bekerja sama untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

(brl/red)