Kini, sirkuit Le Mans juga dipenuhi kendaraan bermesin hybrid

Kini, sirkuit Le Mans juga dipenuhi kendaraan bermesin hybrid

Techno.id - Para penggemar dunia balap mobil takkan asing dengan sirkuit Le Mans yang legendaris. Sirkuit ini telah melahirkan banyak juara dari tahun le tahun. Kini, ada peraturan baru bagi mereka yang mengikuti balapan di sana.

Regulasi baru tersebut tentu saja berhubungan dengan peraturan pemerintah di beberapa negara tentang pengurangan emisi pada kendaraan. Seperti yang telah diberitakan oleh Ars Technica pada hari Minggu (04/10/15) lalu, regulasi baru ini telah ditetapkan oleh World Endurance Championship (WEC).

Kini, sirkuit Le Mans juga dipenuhi kendaraan bermesin hybrid

Namun hal ini memang telah diantisipasi oleh sejumlah produsen otomotif dunia dengan merilis kendaraan hybrid. Kini, tren kendaraan hybrid juga bakal merambah ke dunia balap. Dimulai dengan sirkuit Le Mans, dan siapa tahu jika banyak sirkuit lain yang bakal menyusul dengan regulasi baru.

Alasannya tentu saja pengurangan emisi yang menimbulkan polusi di mana-mana. Selain itu, menipisnya cadangan minyak bumi juga salah satu alasan mengapa para produsen otomotif berlomba merilis mobil hybrid.

Apakah tren mobil yang murni menggunakan tenaga listrik juga bakal merambah sirkuit-sirkuit legendaris dunia? Bagaimana menurut Anda?

(brl/red)