Kini, giliran Disney siapkan game berbasis virtual reality

Kini, giliran Disney siapkan game berbasis virtual reality

Techno.id - Walt Disney dikabarkan akan menjadi perusahaan besar berikutnya yang akan merambah dunia virtual reality. Rumah bagi tokoh kartun ternama dunia, seperti Mickey Mouse dan Baymax ini kabarnya akan menambahkan teknologi virtual dan augmented reality tersebut ke kumpulan video gamenya, Disney Infinity.

Seperti dilaporkan oleh CNET (19/6/15), rencana Disney ini tak lepas dari tren yang berkembang tahun ini. Pada ajang Electronics Entertainment Expo 2015 yang baru diselenggarakan saja, banyak perusahaan game yang memamerkan teknologi virtual maupun augmented reality untuk proyek game terbarunya.

Selain itu, langkah Disney untuk menggunakan teknologi virtual atau augmented reality pada kumpulan video gamenya Disney Infinity merupakan cara untuk meraup keuntungan yang berlimpah. Maklum saja, perusahaan ini awalnya telah cukup berhasil dengan animasi Star Wars, Avengers, dan Big Hero 6, sehingga mereka cukup yakin dengan menggunakan strategi tersebut keuntungan yang didapat bisa lebih banyak lagi.

Sayangnya, pihak Disney belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait rencana besarnya ini. Perusahaan tersebut bahkan belum memberikan kepastian apakah penggunaan virtual dan augmented reality pada game besutannya akan dilakukan pada tahun ini atau tidak.

(brl/red)