Ketika meja dapur mendapat sentuhan teknologi

Ketika meja dapur mendapat sentuhan teknologi

Techno.id - Sekarang, teknologi canggih juga merambah hingga ke dapur. Ya, salah satu perusahaan yang menggeluti peralatan dapur canggih ini baru saja memperkenalkan sebuah meja dapur bernama Baselift. Uniknya, perangkat Baselift memungkinkan Anda untuk mengatur tingkat tinggi rendahnya meja sesuai postur tubuh Anda.

Memang teknologi ini tak terlalu mewah, tapi jangan salah, tinggi rendahnya suatu meja ternyata juga berpengaruh pada kesehatan Anda. Hal ini tentunya dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya masalah punggung, leher, dan bahu, seperti yang dilaporkan oleh Gizmag (13/10/15).

Meja dapur Baselift itu sendiri pertama kali digagas oleh Per Ploug, kemudian dikembangkan oleh perusahaan Denmark Sonderborg Kokkenet. Dari gabungan keduanya, terlahirlah meja dapur yang dapat diatur tinggi rendahnya dengan cara menekan sebuah tombol.

Nah, tombol tersebut akan dihubungkan dengan sejumlah unit aktuator yang sudah tertanam di unit kontrol pusat. Aktuator in dapat mengangkat beban hingga 150 Kg yang biasanya digunakan pada meja dengan ukuran 1 x 2,4 meter. Sayangnya, meja dapur Baselift hanya dapat dinaikkan dengan ketinggian 10-15 cm.

Rencananya, meja dapur ini akan diluncurkan awal tahun depan dengan harga sekitar Rp 20,7 juta per unit. Namun, harga ini dapat berubah menyesuaikan jumlah unit meja yang Anda pesan.

(brl/red)