Kemenperin sesumbar, road map industri game tahun depan selesai

Kemenperin sesumbar, road map industri game tahun depan selesai

Techno.id - Beberapa waktu lalu, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengajak Asosiasi Game Indonesia (AGI) berunding untuk membahas road map industri game Tanah Air. Pertemuan keduanya hanya sebatas diskusi biasa untuk mencanangkan peta jalan industri game.

"Yang ngajak ketemuan itu dari pihak Kemenperin. Dari Kemenperin yang mengundang asosiasi. Kami hanya memberikan masukan yang tujuannya mengembangkan ekosistem industri digital. Sedangkan untuk kapan selesainya road map tersebut sepertinya belum ada jadwal fix," ujar Ketua Pengurus AGI, Arief Widhiyasa, seperti yang disadur dari Merdeka (21/8/15).

Di sisi lain, beberapa sektor dari road map industri game sebenarnya sudah terlebih dahulu ada yang ditangani oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) saat kabinet pemerintahan SBY.

"Sebenarnya, sudah ada peta jalannya dari sumber Kemenparekraf, kita sifatnya lebih menyempurnakan saat ini. Makanya kita ajak diskusi bersama AGI," ungkap Ignasius Warsito, Direktur Industri Elektronika Kemenperin saat dikonfirmasi.

Berbeda dengan Arief, Warsito sesumbar jika road map untuk industri game akan selesai paling cepat tahun depan. "Kita baru bahas road map industri game pada tahap awal, kemungkinan tahun depan sudah selesai," tutup Warsito.

(brl/red)