Kemenkominfo siap jadi corong suara utama pemerintah

Kemenkominfo siap jadi corong suara utama pemerintah

Techno.id - Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika, sempat merisaukan adanya pemaparan data yang berbeda-beda antar kementrian, padahal data tersebut terkait satu hal yang sama. Untuk itu, pria yang pernah berkarir di sejumlah perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia itu bakal mempersiapkan Kemenkominfo sebagai corong suara utama pemerintah.

"Ada namanya narasi tungggal nantinya, ini dibahas dengan kementerian-kementerian, koordinatornya ini Kemenkominfo, karena berdasarkan Inpres No. 9 Tahun 2015 yang ditandatangani Presiden pada Juni lalu, Kemenkominfo ditugaskan sebagai koordinator 'government PR'," ujar Rudiantara seperti dikutip dari Antara (27/08/15).

Dalam kepentingan ini, Kemenkominfo akan mengkoordinasikan komunikasi pada publik terkait kemajuan program-program prioritas pemerintah dengan jajaran kementrian lainnya. Harapannya, informasi yang disampaikan pun bisa lebih akurat dan strategis.

Menurutnya, salah satu tantangan pemerintah di era teknologi seperti sekarang ini ialah mengintegrasikan data dan informasi di semua media.

"Dulu kita fokus hanya pada cetak, TV, dan radio, tetapi sekarang kita harus berhadapan dengan media online dan media sosial, komunikasi menjadi sangat kompleks,pemerintah harus berusaha mengintegrasikan apa yang disampaikan ke media," simpulnya.

(brl/red)