CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 25 Mei 2016 21:00

KASKUS dapat kesempatan emas hadir di ajang Google I/O 2016

KASKUS diundang ke acara itu berkat keberhasilannya mengaplikasikan Accelerated Mobile Pages (AMP) dan Progressive Web Apps (PWA) milik Google.

KASKUS dapat kesempatan emas hadir di ajang Google I/O 2016

Techno.id - Ajang Google I/O 2016 yang baru diselenggarakan pada 18 hingga 20 Mei lalu nyatanya meninggalkan kesan mendalam bagi industri digital Tanah Air. Pasalnya, salah satu pentolan industri ini yakni KASKUS, dilaporkan mendapat kesempatan emas hadir pada ajang konferensi bagi para developer kelas dunia tersebut.

KASKUS diundang ke acara itu berkat keberhasilannya mengaplikasikan Accelerated Mobile Pages (AMP) dan Progressive Web Apps (PWA) yang merupakan teknologi mutakhir terbaru dari Google.

"Kebanggaan bagi kami atas undangan yang diberikan kepada KASKUS untuk menghadiri Google I/O sebagai salah satu early adopter teknologi terbarunya di Indonesia. Teknologi AMP yang diluncurkan oleh Google sangat membantu kami untuk memberikan pengalaman browsing yang nyaman bagi Kaskuser mengingat mayoritas Kaskuser mengakses situs KASKUS melalui perangkat mobile," tutur Andrew Darwis, Founder KASKUS dalam siaran pers yang diterima Techno.id (24/5/16).

Sekadar informasi, KASKUS telah mengaplikasikan teknologi-teknologi baru Google itu dalam beberapa layanannya. AMP diketahui diaplikasikan oleh KASKUS ke kanal Forum Berita dan Politik.

Sementara teknologi PWA, diaplikasikan ke microsite KasQuiz (kasquiz.kaskus.co.id) yang kemudian menghadirkan versi baru KasQuiz di mana versi baru dapat menampilkan landing page, registration page, KasQuiz page, dan Thank You (Score) page.

Logo KASKUS di panggunag Google I/O 2016
© 2016 Kaskus

WHAT TO READ NEXT ?