KapanLagi dan Famous.ID sukses kumpulkan kreator di Kapanlagi Talks

KapanLagi dan Famous.ID sukses kumpulkan kreator di Kapanlagi Talks

Techno.id - Banyak platform digital yang menyediakan fasilitas untuk para kreator video menunjukkan karyanya dengan cuma-cuma. Hasilnya, jumlah kreator Indonesia semakin berkembang pesat. Media video online kini fungsinya tidak hanya sebatas hiburan tetapi juga menjadi media untuk para pengiklan mengenalkan produknya kepada khalayak ramai.

Melihat tren yang semakin berkembang ini, KapanLagi Network (KLN) melalui acara bulanannya yaitu KLN Talks, bersama dengan salah satu anak perusahaannya Famous.ID Network mengadakan Creators Night #1 '2016 The Era of The Creator'. KLN Talks adalah sebuah inisiasi KLN yang diadakan rutin setiap bulannya, yang bertujuan sebagai wadah para vertical sites dari KLN untuk menjalin hubungan yang kuat antara perusahaan dengan komunitas, stakeholders dan clients.

Debut acara ini, Famous.ID membawa beberapa kreator, di antaranya Arief Muhammad, Yoga Arizona, clat Story, Taylor Hamid, Fathia Izzati (Kittendust), Raguel Lewi & Cindy Thefannie, Cameo project, Kevin Hendrawan, dan Crack An Egg. Selain kreator-kreator tersebut hadir pula Bayu Skak dan bertindak sebagai Key Speaker. Sebagai salah satu kreator yang sudah berpengalaman berkecimpung di dunia video online, Bayu berbagi ilmu kepada audience tentang pengalamannya selama menjadi kreator video online di platform YouTube.com.

"Ada dua jenis MCN, MCN yang baik dan yang buruk. MCN yang menghilang setelah kreator menandatangan kontrak adalah termasuk MCN yang buruk. Sementara MCN yang baik adalah mereka yang berkontribusi mengembangkan channel kreator dalam naungannya baik itu melalui media atau bekerja sama dengan brand-brand tertentu. Sehingga impactnya channel si kreator semakin terpromosikan dan bisa lebih berkembang, jelas kreator yang kini jumlah subscribersnya sudah mencapai lebih dari 400.000 itu.

Creators Night #1 '2016 The Era Of Creators' ini dilaksanakan pada 28 Januari 2016 lalu. bertempat di LOLA - Espritu y Libacin, Jalan Gunawarman no. 21 Jakarta Selatan. Acara yang dimulai pukul 19.00 WIB tersebut dibuka oleh Aoura Lovenson Chandra selaku CEO Famous.ID yang turut hadir untuk memperkenalkan Famous.ID dan memberi paparan singkat mengenai kreator dalam industri video online. Tak kurang dari 26 channel YouTube dan 26 brand & advertiser company sukses meramaikan malam acara ini yang juga merupakan acara perdana dari KLN Talks.

(brl/red)