Kalau tak ingin video iklan Anda di-skip viewers, ini triknya

Kalau tak ingin video iklan Anda di-skip viewers, ini triknya

Techno.id - Millward Brown memaparkan fakta menarik tentang kebiasaan masyarakat Indonesia dalam mengonsumsi konten video. Menurut studi berjudul AdReaction: Video Creative in a Digital World itu, konsumen Indonesia rata-rata menghabiskan waktunya selama hampir 4 jam untuk menonton video dalam sehari.

Hasil identifikasi ini selayaknya bisa dimaksimalkan oleh para pemasar untuk merancang video sekreatif mungkin dan cocok untuk user di Tanah Air. Sebagai pendukung, perusahaan riset asal Amerika Serikat itu turut mengungkap alasan masyarakat Indonesia tidak melewatkan iklan begitu saja.

Ternyata, 48 persen konsumen sangat mementingkan konten dari iklan itu sendiri. Maka dari itu, salah satu kunci utama agar sebuah iklan tidak skip-able ialah menciptakan keterikatan pada pemirsa dalam 5 detik pertama.

Sementara itu, iklan video yang cukup disukai adalah yang lucu, setidaknya 37 persen responden mengatakan demikian. Kemudian, barulah pertimbangan unsur estetika, seperti desain yang menarik, (35 persen) dan ketertarikan konsumen terhadap kategori iklan (32 persen) yang berbicara.

Dari rilis pers yang diterima Techno.id (18/11/15), Millward Brown juga memaparkan kalau 50 persen konsumen Indonesia menyaksikan video iklan ketika sedang menunggu atau mencari acara favorit mereka. Sementara 42 persen responden melakukannya ketika sedang menjelajahi channel secara acak.

(brl/red)