Kalau mau sukses dagang online, jual produk ini saja!

Kalau mau sukses dagang online, jual produk ini saja!

Techno.id - Banyaknya marketplace online yang bermunculan belakangan ini selayaknya bisa Anda manfaatkan, entah itu untuk berburu produk incaran dengan lebih mudah atau memulai bisnis online. Nah, jika opsi terakhir yang ingin Anda pilih, barangkali berjualan gadget adalah langkahyang paling tepat saat ini. Pasalnya, dari fenomena di pasaran, barang di kategori itu cenderung diburu masyarakat Tanah Air.

Hal ini terbukti dari paparan penjualan Lazada Indonesia saat Hari Belanja Online (Harbolnas) 2015 kemarin. Dari 1 juta order yang mereka tampung di tiga hari puncak Harbolnas, kategori 'Handphone & Tablet' masih menjadi kategori terpopuler di Lazada. Kategori tersebut bahkan mengalahkan 'Peralatan Rumah Tangga' dan 'Mainan & Bayi' yang sama-sama populer.

Di samping itu, data tersebut diperkuat pula dengan penggunaan kupon online dari Flipit.com. Tak cuma transaksi belanja online yang melonjak, Harbolnas kemarin juga membuktikan kalau permintaan kode voucher diskon untuk belanja online turut meningkat. Dari 46 ribu kode kupon khusus Harbolnas yang diterbitkan ke pengguna Flipit.com, kupon yang paling banyak digunakan ternyata adalah kupon untuk membeli mobile dan tablet.

Sementara soal brand gadget favorit, preferensi konsumen Indonesia lebih majemuk. Konsumen di usia 18-34 tahun, misalnya, lebih menyukai merek Xiaomi dan Infinix. Sedangkan Samsung, Asus, dan Lenovo adalah brand kesukaan masyarakat di usia 35-54 tahun.

Jadi, sudah tertarikkah Anda membuka usaha jual-beli gadget online?

(brl/red)