Jangan kaget, kini mobil Tesla bisa parkir sendiri

Jangan kaget, kini mobil Tesla bisa parkir sendiri

Techno.id - Sebuah terobosan besar dilakukan oleh produsen mobil kenamaan asal Amerika, Tesla. Kini, mobil-mobil buatan pabrik yang dipimpin oleh Elon Musk itu kabarnya bisa memarkir dirinya sendiri.

Ya, mobil-mobil buatan Tesla kabarnya bisa melakukan tugas hebat itu akibat fitur menarik bernama Summon yang dihadirkan bersamaan dengan update software 7.1 yang mulai dirilis pada Sabtu kemarin (9/1/16). Fitur Summon yang saat ini masih hadir dalam versi beta itu kabarnya dapat membuat mobil Tesla dapat parkir tanpa pengemudi harus mengendarainya.

Uniknya, fitur Summon kabarnya juga dapat membuat mobil bisa beroperasi sendiri dan keluar dari garasi maupun tempat parkir tanpa perlu sang pemilik mengendarainya. Namun, seperti dilansir oleh BusinessInsider (9/1/16), fitur 'memanggil' mobil ini hanya bisa dilakukan jika sang pemilik berjarak sekitar 11,8 meter dari mobil.

Selain merilis fitur Summon, Tesla juga dilaporkan merilis fitur lainnya di update software 7.1 seperti fitur peningkatan deteksi tabrakan dan fitur yang memungkinkan pintu garasi dapat membuka dan menutup secara otomatis.

(brl/red)