Isi pasar wearable device, Huawei perkenalkan Huawei Watch W1

Isi pasar wearable device, Huawei perkenalkan Huawei Watch W1

Techno.id - Tren wearable devices yang diprediksi bakalan meledak di tahun 2015 boleh dibilang tak terlalu tepat. Meski begitu, tidak menghalangi minat para pembuat perangkat gadget untuk terus melahirkan produk pintar berkategori wearable devices.

Huawei misalnya. Vendor produk teknologi dari Tiongkok itu masih berani meluncurkan jam tangan pintar yang mengisi kategori produk wearable devices yang bisa terhubung ke ponsel pintar penggunanya. Produk ini dinamai Huawei Watch.

"Kami pilih nama Huawei Watch karena secara bentuk terlihat menyerupai jam biasa dan memang fungsi dasarnya sebagai jam tangan. Tapi kami juga berikan kekuatan di sisi konektivitas dan kemampuan mendeteksi aktivitas penggunanya," kata Johnson Ma, South Pacific GTM Director Huawei.

Isi pasar wearable device, Huawei perkenalkan Huawei Watch W1

Jam tangan pintar ini menggunakan layar sentuh AMOLED dengan material kristal safir yang kuat serta dipersenjatai teknologi Smart Notification layaknya jam tangan pintar kebanyakan. Teknologi ini diklaim dapat memudahkan penggunanya mengakses konektivitas melalui notifikasi telepon masuk, email, jadwal harian, dan update media sosial.

Tak hanya itu, ada pula fitur Smart Tracking yang bisa dimanfaatkan untuk memonitor denyut jantung, sensor gerak, waktu istirahat dan sensor barometer yang secara otomatis mendeteksi dan mencatat aktivitas pengguna secara langsung. Huawei juga menyiapkan 32 pilihan layar, bingkai hingga tali arloji yang dapat dipilih sesuai dengan selera penggunanya.

Huawei Watch W1 menjadi wearable devices pertama dari Huawei yang memakai sistem operasi Android Wear dari Google. Produk ini bakalan segera tersedia di pasar gadget Indonesia dalam waktu dekat yang ditawarkan mulai dari Rp 5,999 juta sampai dengan Rp 9,799 juta.

(brl/red)