Intel siapkan Rp 843 miliar hanya untuk drone!

Intel siapkan Rp 843 miliar hanya untuk drone!

Techno.id - Di masa depan, pesawat tanpa awak atau drone boleh jadi akan menjelma sebagai teknologi terpenting dalam menunjang bisnis skala besar. Faktanya, banyak perusahaan raksasa yang kini sudah mulai aktif berinvestasi dalam jumlah yang cukup besar.

Sebut saja salah satunya seperti Intel. Perusahaan asal AS yang berfokus di bidang chipset itu dilaporkan baru saja berinvestasi senilai USD 60 juta (Rp 843 miliar) hanya untuk mengembangkan sebuah drone.

Adapun Intel kali ini mempercayakan proyek drone kepada perusahaan penebangan asal Tiongkok, Yuneec International. Kini, Yuneec tercacat sebagai penerima investasi terbesar Intel setelah Airware dan DecisionHawk.

"Kami percaya Intel akan membuat dunia lebih cerdas dan mudah untuk saling terhubung. Salah satu cara terbaiknya adalah dengan menggunakan drone," ujar CEO Intel Brian Krzanich sebagaimana dikutip dari PC World (26/08).

Investasi besar Intel untuk drone kali ini diyakini sebagai sebuah upaya Intel dalam mengembangkan produk baru. Sayangnya, pihak Intel masih cenderung tertutup membeberkan informasi terkait produk baru yang sedang dikembangkannya.

Sebelumnya, teknologi drone mulai mencuat ke publik sejak Google dan Amazon menanamkan investasi untuk drone. Kedua perusahaan itu mengaku, pengembangan drone akan dilakukan untuk berkirim barang kepada pelanggan.

(brl/red)