Intel dan Microsoft siapkan kampanye PC besar-besaran

Intel dan Microsoft siapkan kampanye PC besar-besaran

Techno.id - Menanggapi lesunya penjualan PC dalam beberapa tahun belakangan, Intel dan Microsoft dilaporkan tengah menggandeng tiga perusahaan lain untuk membuat kampanye PC secara besar-besaran. Adapun ketiga perusahaan yang dimaksud di antaranya yakni HP, Dell, dan Lenovo.

Sebagaimana dikutip dari Re/code (14/10), kampanye ini berslogan "PC Doesn What?" (apa saja yang bisa dilakukan PC). Jika sesuai rencana, kampanye akan diisi oleh para eksekutif perusahaan terkait dan akan diputar di berbagai jenis media (TV, cetak, dan iklan online).

Secara garis besar, kampanye yang mayoritas didanai oleh Intel dan Microsoft ini pada dasarnya adalah untuk membuat konsumen kembali menyadari segala kelebihan dan potensi yang dimiliki dari sebuah PC. Tujuannya jelas, yaitu untuk kembali meningkatkan penjualan PC.

Sedangkan penjualan PC sendiri saat ini tengah lesu dan terus memburuk. Menurut laporan terbaru yang dirilis International Data Corporation (IDC), penjualan PC akan menyusut lebih dari delapan persen dan tidak akan stabil hingga tahun 2017 mendatang.

(brl/red)