CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 10 Maret 2016 16:00

Intel akuisisi perusahaan penyiar olahraga berbasis 360 derajat

CEO Intel: Proses akuisisi ini dapat kembali mendefinisikan apa arti dari menonton sebuah pertandingan olahraga

Intel akuisisi perusahaan penyiar olahraga berbasis 360 derajat

Techno.id - Intel baru saja mengumumkan jika mereka telah mengakuisisi perusahaan Replay Technologies, yakni sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penyiaran acara olahraga berbasis panorama atau yang lebih dikenal dengan istilah video 360 derajat.

Mengutip laman IQ by Intel (09/03), angka dari proses akuisisi ini masih belum diketahui. Demikian pula dengan nasib para karyawan Replay Technologies. Kendati demikian, nama CEO Replay Technologies, Orgen Yogev, dipastikan tak lagi memimpin.

Kiprah Replay Technologies di dunia olahraga sendiri boleh dikatakan cukup memuaskan. Pasalnya, perusahaan asal Israel ini berhasil menggandeng organisasi sekelas NBA dan Turner Broadcasting dalam mengabadikan All-Star 2016 ke dalam format video freeD.

Saat bertugas, Replay Technologies beserta NBA dan Turner Broadcasting mengabadikan arena melalui 28 kamera beresolusi tinggi. Hasilnya kemudian diolah menjadi siaran ulang berformat 360 derajat untuk disajikan di situs resmi NBA.com dan aplikasinya.

Kamera beresolusi tinggi siap merekam seluruh kejadian di arena
© 2016 IQ by Intel

Menurut informasi yang beredar, Intel berniat memperluas jangkauan pasar Replay Technologies dengan menambah jenis olahraga. Jika sebelumnya hanya berfokus di olahraga basket, kini mereka malah berniat menggaet olahraga Rugby dan bahkan UFC.

CEO Intel, Brian Krzanich mempercayai bahwa teknologi ini (video 360 derajat) memiliki kekuatan untuk kembali mendefinisikan tentang apa arti dari 'menonton sebuah pertandingan olahraga' dan 'merayakan sensasi kemenangan'.

WHAT TO READ NEXT ?