CONNECT WITH US
Erick |
 21 Mei 2016 21:00

Ini yang dilakukan Tesla untuk memperbaiki kesalahan saat self parking

Tak ingin mengulangi kesalahan yang sama, Tesla berikan pengaman baru untuk fitur Summon mode. Apa itu?

Ini yang dilakukan Tesla untuk memperbaiki kesalahan saat self parking

Techno.id - Banyak diulas di berbagai media, kendaraan pintar yang satu ini telah banyak digunakan oleh mereka yang tinggal di Amerika Serikat. Apalagi kalau bukan Tesla. Belakangan, pengguna Tesla Model X dan Model S bisa mendapatkan update terbaru dari mode Summon yang ada di dalamnya. Apa itu?

Pada berita terdahulu dikatakan bahwa Tesla dibekali dengan fitur self parking. Fitur inilah yang kemudian diberi nama Summon mode. Seperti yang telah diberitakan oleh Engadget pada hari Rabu (18/05/16) lalu, fitur ini akan mengingatkan Anda pada mobil Kitt dalam serial Knigt Rider di tahun 90an.

Dengan fitur ini, Tesla akan bisa melakukan parkir secara mandiri, meski hanya berjalan dengan kecepatan 1,6 km/h saja. Pengguna haruslah berjarak di bawah 10 meter untuk dapat memberikan arah di mana si Tesla akan parkir.

Ilustrasi Summon mode
© 2016 engadget.com/engadget.com

Pengguna hanya tinggal mengetuk layar ponsel saja ke titik di mana Tesla hendak diparkir, dan mobil tersebut akan berjalan sendiri ke titik tersebut menggunakan Summon mode dalam kecepatan yang sangat aman dan tak membahayakan orang yang ada di sekitarnya. Tak hanya itu, Tesla juga baru saja memperkenalkan fitur terbarunya.

Bernama Dead-man's Switch, fitur ini sebenarnya adalah pengaman ketika Summon mode tak bekerja dengan baik. Yang perlu dilakukan hanyalah menekan sebuah tombol melalui smartphone dan Tesla akan berjalan ke sebuah titik. Ia akan berhenti seketika bersamaan dengan saat pengguna melepaskan tombol tersebut.

Fitur baru ini memang sengaja dibuat sebagai pengaman setelah terjadi sebuah kecelakaan di Utah beberapa waktu lalu. Saat itu, kendaraan sedang dalam Summon mode, dan sensornya tak mampu mengenali dengan baik objek yang ada di depannya. Untuk menghindarinya, pengguna bisa menekan tombol Dead-man agar kecelakaan serupa tak terulang kembali.

Kecelakaan Tesla di Utah
© 2016 engadget.com/engadget.com

 

 

WHAT TO READ NEXT ?