Ini teknologi terpopuler di sepanjang 2015 versi Yahoo

Ini teknologi terpopuler di sepanjang 2015 versi Yahoo

Techno.id - Sebentar lagi, tahun 2015 akan segera berakhir. Seperti halnya di tahun-tahun sebelumnya, 2015 juga dihiasi dengan berbagai macam teknologi baru. Pertanyaannya, teknologi apa yang paling populer di sepanjang tahun ini?

Menurut situs mesin pencari Yahoo, iPhone 6 menjadi kata kunci yang paling banyak digunakan di sepanjang 2015. Sementara itu, di peringkat kedua ada sistem operasi terbaru besutan Microsoft, yaitu Windows 10.

Yang membuat laporan bertajuk "A Year on Yahoo" ini cukup menarik, kata kunci terpopuler ketiga adalah iPhone 7. Ya, handset yang diprediksi bakal diluncurkan pada tahun 2016 mendatang itu bahkan belum memiliki nama resmi dari Apple.

Yang tak kalah menarik, iPhone 6 dan iPhone 7 ternyata bukanlah satu-satunya perangkat Apple yang populer di sepanjang 2015. Menurut Yahoo, Apple Watch berada di posisi kelima, iPhone 5 di posisi keenam, dan iPad Air 2 di posisi ketujuh.

Sedangkan untuk perangkat non-Apple, Galaxy S6 besutan Samsung menduduki posisi keempat, Xbox One besutan Microsoft di posisi kedelapan, PlayStation 4 besutan Sony di peringkat kesembilan, dan Amazon Kindle di posisi kesepuluh.

Sebagai informasi tambahan, hasil pencarian 10 kata kunci teratas Yahoo di sepanjang 2015 ini tak hanya berasal dari mesin pencari saja, melainkan juga dari beberapa layanan Yahoo lainnya. Mereka adalah Flickr, Tumblr, dan Polyvore.

(brl/red)