CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 28 Mei 2016 07:00

Ini rencana besar Intel dibalik akuisisi perusahaan startup Itseez

Intel berencana menggunakan teknologi yang dimiliki Itseez untuk mengembangkan layanan navigasi.

Ini rencana besar Intel dibalik akuisisi perusahaan startup Itseez

Techno.id - Pasca mengakuisisi perusahaan internet asal Italia, Yogitech, Intel kini dikabarkan kembali mengakuisisi sebuah perusahaan teknologi. Menariknya, perusahaan teknologi yang diakusisi kali ini adalah startup yang berbasis di San Fransisco bernama Itseez.

Sebagaimana dilansir oleh TechCrunch (26/5/16), langkah Intel mengakuisisi Itseez ini bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, Intel kabarnya berencana menggunakan teknologi yang dimiliki Itseez untuk mengembangkan teknologi navigasi yang lebih baik untuk produk mobil self-driving.

"Itseez akan menjadi partner utama kami dalam mengembangkan layanan navigasi. Kami akan menggunakan teknologi innovative deep-learning-based atau computer vision yang dimiliki Itseez untuk mengembangkan aplikasi seperti autonomous driving, digital security dan surveillance, serta untuk penggunaan pada level industrial," tutur Doug Davis, Senior Vice President intel dan General Manager dari Internet of Things Group (IOTG).

Akuisisi ini kabarnya juga masih merupakan rangkaian perubahan strategi bisnis dari Intel. Ya, sebagaimana diketahui jika beberapa waktu lalu Intel secara resmi mengumumkan akan fokus ke bisnis yang mendukung pertumbuhan Internet of Things (IoT).

Nah, dengan diakuisisinya Itseez ini diharap bisnis IoT yang kini menjadi fokus Intel makin berkembang dan menghasilkan pundi-pundi yang besar untuk perusahaan berbasis di Santa Clara, California, Amerika Serikat ini.

WHAT TO READ NEXT ?