Ini mobil pertama Ford yang dibekali dengan CarPlay

Ini mobil pertama Ford yang dibekali dengan CarPlay

Techno.id - Sudah bukan rahasia lagi jika mobil-mobil di masa yang akan datang bakal dibekali dengan kemampuan untuk dikoneksikan dengan handset berbasis iOS maupun Android. Salah satu raksasa otomotif yang sedang mengembangkan teknologi tersebut adalah Ford.

Seperti yang telah diberitakan oleh 9To5Mac pada hari Jumat (18/03/16) lalu, Ford telah mengumumkan kendaraan mana yang bakal diluncurkan pertama kali dan tentu saja, dibekali dengan Apple CarPlay. Kabarnya, mobil tersebut bakal dirilis pada bulan Mei nanti.

Ini mobil pertama Ford yang dibekali dengan CarPlay

Ilustrasi CarPlay pada varian terbaru Ford
2016 9to5mac.com/9to5mac.com

Varian yang bakal lebih dulu mengadaptasi CarPlay adalah Ford Escape. Mobil tersebut akan dibekali dengan SYNC platform versi 3, yang memang dimaksudkan untuk dikoneksikan dengan piranti berbasis iOS maupun Android.

Dengan platform versi baru ini, pengguna Ford Escape terbaru bisa menikmati fitur menyalakan mesin atau mengunci pintu dari jarak tertentu menggunakan iPhone. Selain itu, SYNC versi baru ini juga bisa digunakan untuk menerima telepon, mendengarkan musik, mengakses peta, maupun membaca pesan masuk pada messenger.

Teknologi ini memang didedikasikan bagi pengendara yang tak bisa lepas dari ponsel meski sedang mengemudikan kendaraan. Dengan CarPlay dan Android Auto, pengemudi tak perlu lagi mengalihkan perhatian dari jalan raya, namun tetap dapat membaca notifikasi yang masuk pada ponsel mereka.

(brl/red)