Ini gereja dengan Wi-Fi tercepat di dunia

Ini gereja dengan Wi-Fi tercepat di dunia

Techno.id - Dewasa ini kebutuhan akan koneksi internet memang terlampau tinggi. Saking tingginya, banyak tempat yang berlomba-lomba menyediakan hotspot dengan kecepatan tinggi, mulai dari kafe, perkantoran, bahkan sampai gereja juga.

Ya, Rotten WiFi telah mendapatkan 'info' dari penggunanya yang pernah mengetes kualitas Wi-Fi di 170 gereja yang tersebar di 30 negara di dunia. Menurut rilis pers yang diterima tim Techno.id (07/10/15), Gereja St. Cuthbert di Inggris tercatat sebagai gereja dengan download speed terkencang, yakni 57,68 Mbps. Tempat peribadatan yang berlokasi di Portsmouth itu juga menorehkan tingkat kepuasan user tertinggi dibanding gereja lainnya. Dari rentang 1 sampai 10, St. Cuthbert mendapat nilai 8.

Sementara itu di bawah Gereja St. Cuthbert, menyusul Gereja St. Anne (Kepulauan Channel) dan Gereja Dawley Baptist (Inggris). Masing-masing memiliki kecepatan unduh sebesar 33,31 dan 30,51 Mbps.

Di sisi lain, Rotten WiFi turut mencatat gereja dengan kecepatan WiFi yang lambat, yaitu di St. Peter & Paul Cathedral, Filipina. Kecepatan download di sana terdeteksi hanya mencapai 0,03 Mbps.

(brl/red)