Ini dia pengganti telepon umum

Ini dia pengganti telepon umum

Techno.id - Era ponsel memang memberikan banyak perubahan terutama dalam hal berkomunikasi. Salah satunya adalah keberadaan fasilitas telepon umum yang sudah diabaikan oleh masyarakat.

Apalagi ditambah era smartphone yang dilengkapi dengan internet yang memungkinkan Anda membuat panggilan telepon dan video melalui jaringan ini. Namun, telepon umum yang Anda kenal kini bertransformasi menjadi lebih canggih dengan mengikuti perkembangan zaman.

Seperti yang dilansir oleh Theverge.com (29/12/15), pemerintah New York menggantikan semua bilik telepon umum dengan hotspot Wi-Fi untuk publik dengan kecepatan yang menakjubkan.

Ini dia pengganti telepon umum

Fasilitas yang ditawarkan oleh pengganti telepon umum di New York
2015 phandroid.com/ 2015 phandroid.com

Tidak hanya menyediakan Wi-Fi untuk publik saja, Hotspot Wi-Fiini akan dilengkapi tablet yang memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan telepon dan juga panggilan video layaknya telepon umum namun bedanya ini lebih canggih.

Tidak hanya itu, karena pentingnya sumber listrik untuk mengisi daya perangkat, maka telepon umum ini juga menyediakan port USB untuk mengisi daya perangkat Anda. New York sendiri memiliki 7500 telepon umum konvensional, dan nantinya semua telepon umum tersebut akan digantikan dengan 'telepon umum canggih' ini mulai 2016 mendatang.

(brl/red)