Ini alasan YouTube memilih nama "YouTube Red"

Ini alasan YouTube memilih nama "YouTube Red"

Techno.id - Hari ini, YouTube akhirnya resmi memperkenalkan layanan premium yang diberi nama YouTube Red. Dengan membayar biaya berlangganan sebesar USD 9,99 (sekitar Rp 140 ribu) per bulan, layanan yang direncanakan akan mulai beroperasi pada 28 Oktober mendatang ini menjanjikan pengalaman yang berbeda dari biasanya.

Yang paling utama, pengguna YouTube Red dapat menikmati semua video tanpa harus terganggu lagi dengan pop-up iklan. Sedangkan untuk yang lain, pengguna juga dapat menyimpan video secara offline, atau memainkan YouTube sebagai background app. Lantas, apa filosofi di balik nama "YouTube Red"?

"Ketika kami berbicara kepada pengguna dan penggemar YouTube, dalam studi kami, istilah 'merah' ternyata sering dikaitkan dengan YouTube. Ini (warna merah) memiliki banyak makna, seperti cinta atau istilah 'karpet merah'," ujar salah seorang eksekutif YouTube sebagaimana dikutip dari The Next Web (21/10).

Selain itu, nama YouTube Red masih sangat baik dari segi Search Engine Optimization (SEO). Alasannya, hasil pencarian kata kunci "Tube" maupun "Red" sedikit banyak masih akan dikaitkan dengan sejumlah produk Google lainnya, meski dalam beberapa kasus juga dapat mengarah ke sejumlah situs porno.

(brl/red)