Indonesia punya posisi penting bagi HTC

Indonesia punya posisi penting bagi HTC

Techno.id - Populasi penduduk mencapai angka 250 jutaan jadi kekuatan sendiri bagi Indonesia. Hampir semua perusahaan dunia berlomba untuk masuk dan menguasai negara terbesar di kawasan Asia Tenggara ini, tak kecuali vendor ponsel pintar HTC.

Perusahaan asal Taiwan tersebut mengaku bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar bagi produk-produk miliknya. Wajar saja, secara jumlah populasi Indonesia masih menduduki peringkat keempat, di bawah China, India dan Amerika Serikat.

Soal pasar ponsel, Indonesia menempati posisi utama di pasar Asia Tenggara. Hal itu diungkapkan langsung oleh Faisal Siddiqui yang menjabat sebagai President South Asia HTC selepas acara peluncuran seri terbaru smartphone HTC di Mall Kuningan City, Jakarta.

Di Asia Tenggara tentu Indonesia merupakan pasar terbesar bagi vendor ponsel manapun. Bagi HTC, Indonesia memiliki posisi penting dan potensial yang tidak boleh dilewatkan untuk menghadirkan produk-produk dengan inovasi terbaik kami, kata Faisal.

Sempat menghilang perusahaan ini mengaku tengah menyusun strategi agar bisa berkompetisi secara optimal dengan pemain lain. Sebut saja Samsung, LG, Sony, iPhone dan serentetan nama besar smartphone yang harus dilawan HTC membuatnya memutar otak agar memikat pasar Indonesia.

Sebenarnya kami tidak menghilang dari pasar, HTC hanya sedang menyusun strategi untuk menggarap Indonesia supaya lebih optimal. Buktinya sekarang kami datang membawa jajaran produk terbaru yang menyasar pasar berbeda, kilah Faisal saat ditemui tim Techno.id di Jakarta.

(brl/red)