Indonesia akan jadi medan tempur patriot Point Blank dunia

Indonesia akan jadi medan tempur patriot Point Blank dunia

Techno.id - Kabar gembira bagi para penggemar game first persons shooter (FPS) online Point Blank. Zepetto, sang pengembang game Point Blank telah memilih Indonesia sebagai tuan rumah kompetisi tahunan Point Blank International Championship (PBIC) yang ke-5.

Penyelenggaraan ajang kompetisi tingkat internasional itu akan diselenggarakan dengan menggandeng Garena Indonesia sebagai pihak penyelenggara. Kedua belah pihak yakin ajang PBIC 2015 mampu membakar dan menumbuhkan semangat e-Sports (electronic sports) di Indonesia.

Jelang ajang internasional, Garena Indonesia telah menggelar Point Blank National Championship (PNBC) 2015 sebagai rangkaian persiapan jelang PBIC. Kompetisi tingkat nasional tersebut juga berfungsi jadi ajang seleksi pasukan terbaik yang akan mewakili Indonesia di PBIC 2015.

Indonesia akan jadi medan tempur patriot Point Blank dunia

Garena Indonesia mengaku telah menggelar PNBC sejak Agustus 2015 lalu. Kini, telah tersaring 47 tim terbaik dari seluruh Indonesia yang akan berlaga di PBNC 2015. Pemenang dari PBNC nantinya akan berlaga di kompetisi bergengsi PBIC untuk melawan 10 tim dari berbagai negara lainnya.

Bertempat di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Indonesia, dengan kapasitas 5.000 penonton, PBNC & PBIC 2015 digadang-gadang akan menjadi event e-Sports terbesar di Indonesia. Final Round PBNC akan diselenggarakan pada 9 Oktober 2015 mendatang kemudian dilanjutkan dengan PBIC pada tanggal 10-11 Oktober 2015.

PBIC 2015 akan semakin sengit dengan memperebutkan hadiah sebesar USD$100,000 atau setara Rp 1,45 miliar. Sebagai tuan rumah, Indonesia mendapat kehormatan untuk mengirim 2 tim sekaligus di ajang bergengsi PBIC 2015 ini. Dengan menggunakan sistem wild card, para pemain dengan performa terbaik dari setiap tim di PBNC akan dilebur kedalam satu tim baru untuk ikut bertanding di PBIC 2015.

Garena menyebutkan para pasukan yang akan berlaga di medan tempur PBIC 2015 ini berasal dari berbagai negara seperti Korea Selatan, Brazil, Indonesia, Filipina, Russia, Thailand, Azerbaijan (Turkey and Middle East), Peru (Latin America), Malaysia/Singapura, dan USA.

Menariknya, Garena Indonesia sebagai pihak penyelenggara tidak memungut biaya sepeserpun untuk tiket masuk PBNC ataupun PBIC. Merchandise dan Goodie bag bertemakan PBIC 2015 diklaim bakalan disediakan Garena Indonesia untuk memanjakan para troopers yang ingin menyaksikan langsung acara ini.

(brl/red)