INAICTA kembali berikan apresiasi karya bidang TIK

INAICTA kembali berikan apresiasi karya bidang TIK

Techno.id - Untuk kesembilan kalinya, Kementerian Komunikasi dan Informatika Rudiantara kembali menyelenggarakan Kompetisi Teknologi Informasi dan Komunikasi yang dikenal dengan Indonesia ICT Award INAICTA.

Perhelatan akbar ini dilakukan atas kerja sama dengan beberapa institusi seperti PANDI, APJII, Liga Digital Indonesia, FTII, Nawala, Telkom, dan Indosat. Kegiatan ini merupakan apresiasi terhadap karya cipta di bidang TIK.

Ketua Panitia INAICTA mengungkapkan, terdapat peningkatan jumlah karya sebanyak 14 persen yakni sebesar 1145 karya dari jumlah pendaftar di tahun sebelumnya yang hanya sebanyak 1007 peserta.

Dari jumlah karya tersebut, panitia telah melaksanakan penjurian awal dengan seleksi yang menghasilkan 120 nominator dari 15 kategori lomba yang dibagi atas kriteria profesional dan pelajar.

Lebih lanjut, beberapa karya yang terpilih pada kompetisi ini akan dibawa ke ajang AICTA (Asean ICT Award 2015) dan APICTA (Asia Pacific ICT Alliance Award) guna mendapatkan program bimbingan teknik dan inkubator bagi pengembangan startup di Indonesia.

(brl/red)