Implan mata bionik, wanita ini kembali melihat dunia

Implan mata bionik, wanita ini kembali melihat dunia

Techno.id - Memang benar jika ada yang bilang mata adalah jendela dunia. Seperti yang dialami oleh Carmen Torres, setelah 13 tahun hidup dalam kegelapan, akhirnya ia bisa melihat keindahan dunia.

Carmen menjalani pembedahan mata yang bisa dibilang cukup ajaib. Carmen menerima implan mata bionik untuk mengembalikan pengelihatannya.

Memang tidak sesempurna mata asli, namun paling tidak, kini Carmen bisa membedakan antara terang dan gelap. Seperti yang dilansir oleh BGR pada hari Selasa (04/08/15), Carmen Torres mengalami gangguan pada mata sejak berumur 18 tahun.

Kondisinya semakin parah, hingga pada saat ia berumur 45 tahun, Carmen dinyatakan buta. "Ketika kau kehilangan pengelihatan, kau akan merasa ada sesuatu yang dicuri dari dirimu," ujar Torres.

"Tapi sekarang aku punya alat bantu baru, yang bisa membuatku lebih percaya diri untuk melalui hari-hariku," lanjutnya kemudian.

Torres menjalani pembedahan pada bulan November 2014 lalu. Saat itulah ia menerima implan Argus II Retinal Prothesis System. Tentu saja, ia menyambut gembira operasi tersebut.

"Sangat emosional, tapi aku kuat. Aku tidak menangis. Aku tertawa, dan aku terus tertawa seperti orang gila," ujarnya pada para awak media yang saat itu mewawancarainya.

Well, selamat ya, Torres. Welcome back to the world!

(brl/red)