Ikuti kompetisi yang dibuat oleh NASA dan menangkan hadiahnya!

Ikuti kompetisi yang dibuat oleh NASA dan menangkan hadiahnya!

Techno.id - Demam smartwatch telah menjangkiti masyarakat pecinta gadget di seluruh dunia. Tak hanya masyarakat awam, kini mereka yang berprofesi sebagai astronot juga ingin memakainya.

Seperti yang diberitakan oleh CNET pada hari Rabu (12/08/15), para astronot NASA selalu mengenakan jam tangan buatan Omega. Yap, Omega Speedmaster adalah jam tangan 'wajib' bagi para astronot yang bepergian ke luar angkasa.

Kini, para astronot NASA tersebut menginginkan sesuatu yang baru. Mereka menginginkan jam tangan pintar yang punya fitur untuk mengukur kecepatan angin secara manual seperti pada Omega Speedmaster.

Karena itulah NASA membuka sebuah kontes. Mereka menantang siapa saja yang bisa membuat aplikasi untuk dipakai pada smartwatch para astronot tersebut. Aplikasinya tentu saja harus punya fitur untuk mengukur kecepatan angin di luar angkasa seperti pada Speedmaster.

Tak tanggung-tanggung, mereka akan memberikan rewards bagi berhasil memenangkan kontes ini. Hadiahnya adalah uang tunai sebesar Rp 20 juta.

"Kami tertarik dengan teknologi smartwatch yang telah meramaikan dunia belakangan ini. kami juga ingin agar teknologi ini bisa dipakai oleh para astronot," kata juru bicara NASA.

"Tantangannya adalah mendesain interface aplikasi smartwatch yang bisa digunakan di Stasiun Luar Angkasa Internasional," lanjutnya kemudian.

Nah, apakah Anda tertarik untuk mengikuti kompetisi ini?

(brl/red)