Ikuti beberapa langkah ini untuk menjaga akun Netflix Anda

Ikuti beberapa langkah ini untuk menjaga akun Netflix Anda

Techno.id - Kemarin (11/02/16) perusahaan keamanan software, Symantec melaporkan jika hacker meretas banyak akun Netflix untuk dijual kembali dengan harga murah. Bocornya data pengguna ini tentu saja banyak merugikan, pasalnya akun tersebut dapat diakses menggunakan kartu kredit pengguna.

Nah untuk menjaga akun Netflix Anda tetap aman, Anda bisa melakukan langkah-langkah ini untuk mencegah peretas mengakses akun Anda. Seperti yang dijabarkan oleh pihak Symantec yang dilansir oleh Tech Insider.

1. Selalu gunakan password yang kuat dan unik

Ikuti beberapa langkah ini untuk menjaga akun Netflix Anda

Ilustrasi Password
2016 reuters/ 2016 reuters

Password menggunakan kombinasi huruf dan angka memang paling rentan diretas oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Maka dari itu, Anda harus menggunakan password yang kuat. Tidak hanya kuat, namun juga memiliki keunikan dan tidak menggunakan password tersebut untuk layanan lainnya.

Pasalnya, para peretas setelah mendapatkan password, hal yang pertama mereka lakukan adalah mengujinya pada layanan lain yang Anda gunakan. Sehingga memiliki resiko lebih besar jika memiliki password yang sama di semua layanan yang Anda gunakan.

Memang agak menyusahkan untuk mengingat semua password, namun solusinya Anda bisa menggunakan aplikasi password manager seperti LastPass, 1Password, atau Blur untuk mengatur semua password Anda.

2. Berhati-hati dengan email Phising

Ikuti beberapa langkah ini untuk menjaga akun Netflix Anda

Salah satu contoh email phising
2016 syamantec/ 2016 syamantec

Salah satu cara yang sering digunakan peretas adalah mengirimkan email Phising. Maka dari itu, Anda harus berhati-hati dengan email tersebut dengan tidak mengklik sembarangan.

Pasalnya email Phising membawa sebuah link yang meminta Anda untuk login menggunakan akun Anda. Jika Anda memasukkan email dan password maka peretas akan mencatat email serta password Anda untuk mengakses akun tersebut.

Untuk itu, jika Anda menerima sebuah email coba jeli melihat domain yang digunakan untuk login ke akun Anda. Jika link tersebut terlihat aneh lebih baik Anda ketikkan saja domain resmi website tersebut.

(brl/red)