Ide kreatif warga Jerman membuat jera orang yang kencing sembarangan

Ide kreatif warga Jerman membuat jera orang yang kencing sembarangan

Techno.id - Kehidupan bebas di kota Hamburg, Jerman telah membuat beberapa pedagang marah. Pasalnya, banyak sekali orang yang kencing sembarangan di distrik St. Pauli yang merupakan daerah paling populer dengan klub-klub malam dan tempat prostitusinya. Akibat dari tindakan tidak terpuji tersebut banyak pejalan kaki yang mengeluhkan bau tak sedap.

Sekelompok pedagang yang berjualan di sekitar St. Pauli akhirnya memiliki cara jitu untuk
membuat jera orang yang kencing sembarangan. Para pedagang melapisi dinding di sepanjang jalan St.Pauli dengan cat berteknologi nano hidrofobik, seperti yang dilaporkan oleh Engadget (11/03/15).

Cat yang dinamakan Ultra-Ever Dry ini melindungi dinding dari berbagai jenis cairan. Bahkan, kotoran seperti lumpur akan luntur dan tidak akan meninggalkan bekas sama sekali.

Sebelumnya, teknologi cat Ultra-Ever Dry juga pernah digunakan pada cat mobil Nissan yangmenjadikannya terlihat selalu bersih. Mobil Nissan yang dilapisi cat nano tersebut tidak
pernah kotor oleh air hujan, lumpur, dan berbagai kotoran di jalanan.

Ide kreatif warga Jerman membuat jera orang yang kencing sembarangan

Berkat cat Ultra-Ever Dry yang melapisi tembok di St. Pauli, orang yang kencing di sana akanmerasa jengkel. Soalnya, air kencing yang mengenai dinding akan muncrat kembali ketubuhnya. Hal ini membuat orang yang kencing sembarangan menjadi kapok dan enggan kencing di sana lagi.

(brl/red)