Huawei buat mobil Audi menjadi lebih "pintar"

Huawei buat mobil Audi menjadi lebih "pintar"

Techno.id - Industri automotif sudah diprediksi bakal menjadi sektor yang subur dalam beberapa tahun ke depan. Apalagi, semakin banyak pula vendor yang berusaha menyuburkan sektor tersebut demi merealisasikan konsep Internet-of-Things (IoT), contohnya Huawei dan Audi.

Dikabarkan, Huawei siap menyediakan alat komunikasi berbasis LTE untuk mobil unggulan Audi, Q7 SUV. Teknologi itu mengizinkan mobil tersebut melakukan transfer data dengan kecepatan hingga 100Mb per detik. Fitur tersebut juga berguna untuk menghubungkan mobil dengan peranti user lainnya, mulai dari smartphone hingga wearable gadget.

"Kami melihat peluang yang sangat luas di pasar automotif dan kami pun antusias untuk berkolaborasi dengan Audi Group," ujar Richard Yu, CEO Huawei, seperti dikutip dari rilis pers Huawei (26/05/15).

Mobil berteknologi tinggi itu telah dipamerkan dalam ajang Consumer Electronics Show Asia (CES) Asia 2015, yang dihelat pada 25 sampai 27 Mei lalu. Perayaan bergengsi itu juga dihadiri oleh sejumlah produsen, seperti Amazon, Intel, dan lain-lain.

(brl/red)