HTC: Apple-lah yang meniru kami!

HTC: Apple-lah yang meniru kami!

Techno.id - Dirilisnya HTC One A9 ternyata mengundang sejumlah kontroversi. Ya, jika dilihat secara sekilas, ponsel besutan Taiwan itu memang memiliki desain yang boleh dikatakan sangat mirip dengan jajaran iPhone 6 besutan Apple.

Menanggapi tudingan tersebut, President of HTC North Asia, Jack Tong ternyata merespon dengan jawaban yang juga mengundang kontroversi. Menurutnya, HTC tidak meniru desain Apple. Namun, justru Apple-lah yang meniru desain HTC.

"Kami tidak meniru. Kami sudah membuat ponsel logam uni-bodi (HTC One A9) sejak tahun 2013. Apple-lah yang meniru kami, khususnya desain antena di bagian belakang," kilahnya seperti dikutip dari Android Authority (22/10).

"HTC One A9 dibuat lebih tipis dan lebih ringan daripada ponsel logam uni-bodi buatan kami sebelumnya. Ini adalah sebuah perubahan dan evolusi, dan kami tidak meniru," sambungnya.

Ia pun menyayangkan mengapa desain logam uni-bodi pada HTC One A9 menjadi begitu dipermasalahkan. Padahal, kata dia, logam uni-bodi bukanlah sebuah ide yang benar-benar baru diterapkan di perangkat smartphone.

Sementara itu, fakta saat ini mengatakan bahwa popularitas iPhone 6 tengah melonjak drastis. Sehingga, hal sekecil apapun dari perangkat andalan Apple itu akan menjadi pusat perhatian dunia. Dengan kata lain, iPhone 6 sudah jadi mainstream.

Terlepas dari benar tidaknya klaim tersebut, apakah Anda setuju dengan pernyataan Tong di atas?

(brl/red)