Heroik! Drone berhasil evakuasi bangkai drone terdampar

Heroik! Drone berhasil evakuasi bangkai drone terdampar

Techno.id - Pesawat tanpa awak alias drone mulai banyak digunakan untuk kebutuhan hiburan maupun bisnis. Variasi kebutuhan penggunaan drone membuatnya semakin mudah ditemukan di situs jual-beli online dengan harga yang bermacam-macam.

Kendala terbesar yang mungkin terjadi ketika menggunakan drone ialah tersangkut atau terjatuh di tempat yang sulit dijangkau, seperti atap bangunan tinggi. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan drone yang kecelakaan di tempat tinggi dan susah dijangkau, salah satunya mengangkutnya memakai drone lain.

Memang bisa drone dipakai menyelamatkan drone lainnya? Pertanyaan itu dijawab oleh Harrisen Howes, pengguna drone aktif. Ia menggunakan sebuah drone dalam misi penyelamatan drone lebih kecil miliknya yang terjatuh di atas atap tetangganya.

Dalam video yang diunggah ke YouTube, Howie menampilkan proses evakuasi bangkai drone yang diselamatkan memakai drone lain. Video itu diberi efek musik heroik yang diharapkan bisa memberikan nuansa misi penyelamatan penting dan berani tersebut.

Uniknya, proses penyelamatan drone yang dilakukan Howie tak menggunakan alat khusus. Ia hanya menggunakan tali dan gantungan baju untuk mengangkut drone korban kecelakaan yang untungnya dapat bekerja sangat baik pada misi penyelamatan tersebut.

Meski terlihat konyol, Howie mengaku proses pengangkutan drone memakai drone yang dilakukannya cukup penting. Pasalnya, pria itu berpikir di masa depan pesawat tanpa awak bisa dimanfaatkan dalam misi penyelamatan pesawat lainnya. Wow!

(brl/red)