Hentikan aksi teroris, sejumlah situs bakal ditutup paksa, apa saja?

Hentikan aksi teroris, sejumlah situs bakal ditutup paksa, apa saja?

Techno.id - Teroris adalah ancaman bagi seluruh dunia. Bukannya melemah, aksi teror malah semakin menjadi saja. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di Perancis, Kenya, dan beberapa tempat lain dalam waktu hampir bersamaan. Adakah cara untuk menghentikan mereka?

Sejumlah upaya pun dilakukan untuk menghentikan aksi teror dan menghapusnya dari muka bumi. Namun dari banyak cara yang telah dan akan ditempuh, ada satu cara yang bisa dibilang out of the box.

Hentikan aksi teroris, sejumlah situs bakal ditutup paksa, apa saja?

Seperti yang telah diberitakan oleh Ars Technica pada hari Rabu (18/11/15), Joe Barton dari Partai Republik, Amerika Serikat mengemukakan pendapatnya. Ia punya cara yang menurutnya cukup jitu untuk menghentikan langkah teroris di masa yang akan datang.

Barton telah meminta Chairman Federal Communications Commission, Tom Wheeler untuk menutup sejumlah situs yang digunakan oleh ISIS dan kelompok teroris lainnya. Ia tak mengatakan secara spesifik, situs apa saja yang bakal ditutup, namun secara singkat ia hanya berkata, "Kita harus melakukan sesuatu," sejak tragedi berdarah di Paris beberapa waktu lalu.

Barton juga menambahkan, "Mereka (teroris) telah mengumumkan perang melawan kita, dan mereka telah menggunakan internet dengan cara yang tak pantas untuk melawan kita. Dan kita harus bisa untuk setidaknya, membuatnya sulit, atau menutupnya sekalian," ujarnya.

Namun sebelum Barton menyampaikan hal tersebut secara terbuka, Tom Wheeler telah memutus paksa 17 jaringan fiber misterius yang terletak di San Francisco Bay Area sejak beberapa bulan terakhir. Well semoga saja masalah teroris ini bisa segera teratasi, atas nama perdamaian di muka bumi.

(brl/red)